-->
  • Jelajahi

    Copyright © TUTORIAL
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Find Us On Facebook

    Pertolongan Pertama Demam, Ibu muda tidak usah Khawatir

    Editor
    , 00.04 WIB
        

    Demam merupakan hal yang mengkhawatirkan bagi kita, terutama ibu yang baru memiliki anak kecil dan belum pengalaman tentang bagaimana cara mengatasi demam secara tindakan sendiri.  

         Sebelum membawanya ke dokter, anda bisa memberi pertolongan pertama untuk anak demam.

    Caranya dengan:
    •  Ukur suhunya dengan termometer. Termometer bisa digital atau manual dengan air raksa.
    Termometer bisa diletakkan di ketiak, di masukkan ke lidah  atau ke dubur atau ada juga termometer yang   khusus di masukkan ke telinga. Untuk anak-anak, cara paling baik adalah dengan di masukkan ke telinga. Cara kedua adalah meletakkan termometr di ketiak. Termometer yang di masukkan di mulut atau dubur tidak di anjurkan dengan alasan keamanan sebab termometer bisa saja patah atau timbul masalah lain. Bisa juga mengukur suhu dengan pita indikator yang di tempelkan di dahinya.

    •  Bila suhu lebih 38 derajat Celcius , Kompres si kecil dengan air hangat. Ingat, jangan kompres dengan air dingin, es , atau alkohol.
    • Untuk anak usia tiga bulan ke atas, demam bisa di atasi dengan obat demam. 
    Pilih obat yang aman. Menurut WHO, obat penurun panas teraman untuk anak anak adalah yang mengandung parasetamol.
    • Usahakan anak anda memakai pakaian tipis dan longgar supaya ia nyaman. Lepaskan pakaian bila suhu meninggi, letakkan di ruangan yang sirkulasi udaranya baik. Bila perlu dekap anak anda supaya panas tubuhnya mengalir ke tubuh anda.
    • Jangan lupa, selalu beri air minum. Cairan bisa susu, air putih, atau jus buah.Cairan membuatnya terhindar dari dehidrasi.

      Cara di atas merupakan pertolongan yang umum di lakukan para orang tua ketika si kecil sedang mengalami demam, tetapi kalau menurut anda demam dan panas terlalu sangat ada baiknya segera di bawa ke Dokter supaya cepat di tangani.

     Buat para orangtua di coba dulu tips di atas ya,  semoga bermanfaat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    internet

    +