Menggembalikan Pengaturan Mozilla Seperti Bawaan Semula

firefox -safe-mode

    Suatu saat saya pernah mengalami koneksi internet memakai mozilla sungguh lola atau lelet sekali. Iseng iseng nyari di google bagaimana setting mozilla biar koneksi internetnya bisa super kenceng. Beberapa judul di temukan dan sempat nyoba ngikutin petunjuk petunjuk yang di dalamnya.Bukanya malah lumayan kenceng tapi malah lumanyun deh jadinya.
Waktu itu saya coba utak atik dengan mengikuti petunjuknya dengan merubah beberapa setting di about:config. Tapi ya itu tadi bukanya malah cepet tapi malah sebaliknya. koneksi yang saya rasakan malah jadi tambah lelet. Tambah pusing kan kalau sudah begini. 

    Akhirnya mau tidak mau harus mengembalikan settingan itu kembali seperti semula atau seperti bawaanya. Masalahnya adalah bagaimana caranya? orang saya ini awam banget yang namanya begi tu begituan alias ngutak ngatik huruf huruf kecil itu. Padahal sudah lumayan banyak kode kode dan penambahan perintah perintah yang di sisipkan di dalamya. Nasi sudah menjadi bubur. Pake opera aja ah, atau google chrome biar lebih cepet. Tapi penasaran juga sih kok bisa malah tambah lelet ya koneksinya. 

    Iseng ke dua tidak lain dan tidak bukan adalah kembali sowan mbah google dan menanyakan permasalahan yang selama ini saya alami. Ketika sudah sampai di rumah mbah google langsung aja tidak pakai nanti nanti  menanyakan bagaimana cara mengembalikan settingan mozilla seperti semula atau bawaan aslinya atau di sebut dempul eh default.
    Ow ternyata ada caranya juga toh. Nah sekarang pertanyaan saya ke para agan semua, apakah pernah mengalami kejadian seperti saya ini. Atau mungkin utak atik saya yang salah tadinya, makanya bukan sempurna tapi malah jadi tambah parah lola dan leletnya.
Jika para agan juga pernah mengalami kejadian yang sama inilah cara pengembalian settingan mozilla biar kembali seperti semula atau seperti bawaan aslinya. Bagaimanapun juga para ahli mozilla atau yang punya mozilla sendiri pasti sudah memikirkan bagaimana membuat sebuah koneksi yang paling cepat dan sempurna. 
Untuk mengembalikan setingan mozilla supaya kembali ke kodratnya lagi adalah 
  klik star > run >
atau anda tekan gambar bendera pada keyboard dan di barengi tekan tombol R.
jika jendela run sudah terbuka ketik  firefox -safe-mode kemudian enter.  silahkan mengikuti intruksi yang berada di sana untuk mengembalikan settingan mozilla seperti semula lagi.

    Selamat menjajal yah. tekyu mampirnya yak para agan sista semua. :D

2 Komentator:

Uki Ibnu agung said...

gk bsa saya

Unknown said...

mozila firefox saya menghilang bagaimana cara nya???

Post a Comment