-->
  • Jelajahi

    Copyright © TUTORIAL
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Find Us On Facebook

    Manfaat Lidah Buaya, tak Kalah dengan lidah tetangga .

    Editor
    , 09.41 WIB
      

    Lidah buaya merupakan tanaman yang umum dan banyak kita jumpai di sekeliling kita, fungsinya pun bermacam macam, ada   yang sekedar buat tanaman hias, ada juga yang sengaja menanamya karena manfaat yang terkandung di lidah buaya bagi kesembuhan penyakit cukup banyak.

        berikut beberapa sebagian fungsi lidah buaya untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan beberapa keluhan, di antaranya :



    Redakan Luka Di kulit Sampai Usus  

        - Atasi luka bakar akibat paparan sinar matahari dengan produk yan mengandung sedikitnya 20 persen lidah buaya. Untuk luka bakar, terpotong, tergores, ruam saraf, dan gangguan kulit yang lain, oleskan jeli lidah buaya pada luka 2-3 kali sehari. Anda juga bisa meredam luka bakar dalam air yang di bubuhi 1-2 cangkir jus lidah buaya. Jika anda menggunakan tanama lidah buaya, bersihkan dulu daunya secara cermat, baru kemudian di kupas untuk mendapatkan jelinya untuk di oleskan pada bagian yang luka.Jangan lupa untuk memebersihkan luka terlebih dahulu.

    1. Perut terasa panas. Minumlah 2 ounces (56,70 gram) jus lidah buaya, empat kali sehari. Pastikan anda minum jus ini di antara makan.
    2. Tukak lambung dan radang. Minumlah 1/2 cangkir jus lidah buaya 2 kali sehari selama sebulan. Jika anda sedang mengkonsumsi psilyum, beri jeda selama 2 jam untuk mengkonsumsi jus lidah buaya.
    3. Kutil. Ambil daging lidah buaya segar, bungkus dengan kain yang bersih dan gunakan untuk mengkompres kutil. Lakukan ini setiap hari dengan lidah buaya segar. Kemajuan akan tampak setelah 3-4 hari.
    4. Luka di gigit atau di sengat serangga. Olesi luka dengan jeli lidah buaya empat kali sehari.
    5. Luka operasi. Jika luka operasi rutin di olesi jeli lidah buaya maka akan mempercepat penyembuhan. Terjadinya bekas luka (parut) juga dapat di minimalisasi.
    6. Cedera olahraga. Olesi bagian tubuh yang kena cidera 3-4 kali sehari.


    Obat herbal belakangan juga di gunakan banyak tempat penyembuhan penyakit untuk menjad bahan baku pengobatanya, dan salah satu di antaranya adalah  dari bahan lidah buaya, karena fungsinya masih alami dan belum terkontaminasi dengan kimia lain.

    Dari pada halaman rumah tidak di manfaatkan ada baiknya di manfaatkan dengan menanam lidah buaya yang di tanam di pot,, karna selain banyak manfaatnya juga bisa buat koleksi taman anda.Semoga bermanfaat ya, entar sore tanam lidah buaya di pot ah ,  :-D
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    internet

    +