-->
  • Jelajahi

    Copyright © TUTORIAL
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Find Us On Facebook

    Cegah kanker Payudara

    Editor
    , 21.02 WIB
        CEGAH SEBELUM TERLAMBAT



    Jumlah penderita kanker payudara terbilang cukup banyak di indonesia. Dan kebanyakan dari mereka datang ke dokter pada saat kanker sudah berkembang memasuki stadium lanjut. Kesadaran memeriksakan diri di indonesia masih sangat rendah. Meski si penderita mengetahui ada yang tidak beres di tubuhnya. Untuk mencegah kanker payudara, ada beberapa cara yang bisa di lakukan, seperti :



    1. Aktif Bergerak
    Tidak ada kata terlambat untuk mulai ber olahraga. Banyak penelitian menyebutkan, olahraga akan menurunkan kadar hormon estrogen, yang berkaitan dengan kanker. lakukan olahraga minimal 30 menit dalam sehari.



    2. Kurangi Berat Badan
    Setelah menepouse, perempuan yang kelebihan berat badan mempunyai resiko lebih besar terkena kanker payudara di bandingkan wanita yang mempunyai berat badan normal. Kenaikan bobot pada wanita yang memiliki berat ideal juga memilkiki resiko yang sama.



    3. Pentingnya Vitamin D
    Penelitian yang menegaskan manfaat vitamin D sebagai anti kanker telah bermunculan. Yang terakhir menyebutkan 94 persen pasien kanker payudara yang kekurangan vitamin D lebih cepat mengalami penyebaran sel kanker di bandingkan wanita yang kebutuhan vitamin D nya terpenuhi



    4. Batasi Alkohol
    Data terbaru dari National Cancer Institute menunjukkan perempuan yang minum satu atau dua gelas alkohol setiap hari memiliki resiko terkena kanker payudara 32 persen lebih besar. Para ahli menyarankan untuk membatasi tidak lebih satu gelas dalam sehari.



    5. Lakukan Deteksi Dini
    Deteksi dini memegang peranan penting dalam penjegahan dan penanganan kanker payudara. Jika cepat di ketahui, kemungkinan kanker payudara bisa di sembuhkan secara total akan lebih besar. Selain mamografi, pemeriksaan kanker payudara sendiri (sadari) dapat di jadikan sebagai acuan untuk deteksi dini.



    Deteksi dengan cara mempehatikan payudara sendiri adalah cara awal dan bisa di ketahui oleh  siapapun.Untuk cara caranya bisa di lihat di judul selanjutnya di Cara manual deteksi kanker payudara

    buat para pembaca semua ter utama kaum wanita mudah mudahan bisa sedikit memberikan informasi tentang penyakit yang satu ini.



    Salam sayang dan bakti saya untuk kedua orangtua di rumah Penggung Nawangan Pacitan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    internet

    +