-->
  • Jelajahi

    Copyright © TUTORIAL
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Find Us On Facebook

    Lambung sehat dukung aktifitas anda ( Hilangkan Maag)

    Editor
    , 18.30 WIB


      Menjalani aktifitas nan padat sudah menjadi makanan empuk sehari - hari. Banyaknya aktifitas yang akan dilakukan, sehingga selain stamina tubuh, dibutuhkan kesehatan lambung yang optimal.
       Mengingat, lambung kerap berkorelasi dengan gangguan pencernaan, tentunya membuat rasa tidak nyaman di kala anda sedang giat giatnya beraktivitas. Biasanya gangguan seperti ini sering di sebut sebagai gangguan maag yang terjadi sewaktu waktu, termasuk di kala puasa. Dan gangguan itupun dapat menimpa siapapun dan terkait dengan beberapa faktor.

        Nah, biasanya pemicu yang paling banyak terjadi adalah kebiasaan makan yang tidak teratur. Selain itu juga akibat konsumsi terus menerus jenis makanan terbaru seperti kopi, soda, tape, sambal, dan rokok. Kerap kali gangguan maag tersebut di kaitkan juga dengan faktor kejiwaan, dengan istilah lain external life stressors. 


      Penyebab lain
       Sakit maag yang sering terjadi sering di asumsikan akibat asam lambung yang berlebihan. padahal ada penyebab lain, yaitu bakteri Helicobacter pylori. Bakteri inilah yang menyebabkan luka pada mukosa lambung dan usus.

        Pada tahun 1982, hasil penelitian penerima Nobel kesehatan Drs Barry Marshall dan J. Robin Waren membuktikan, Bakteri Helicobacter pylori merupakanpenyebab 90 persen tukak lambung dan maag kronis, aktif dan kronis, serta menetap. Penelitian juga menunjukan infeksi bakteri ini dalam jangka waktu lama dapat menjadi pemicu utama terjadinya kanker lambung.
        Bakteri ini paling banyak di temukan di negara- negara berkembang. Kepadatan penduduk dan sanitasi lingkungan yang kurang baik di duga kuat adalah pemicunya. Bahkan di lansir dari data Fucosid, Bakteri Helicobacter pylori sebenarnya dapat menginfeksi hampir dua per tiga dari total populasi masyarakat di dunia termasuk anak - anak, dewasa, dan orang tua.


    Penanganan 
     Untuk membantu mencegah dan mengatasi maa kronis serta tukak lambung akibat bakteri Helicobacter pylori, kini ada Fucosid dari Novell Pharmaceutical Laboratories yang terbuat dari ekstrak alami ganggang cokelat, sehingga aman di minum bersamaan obat lain dan untuk jangka waktu panjang.

         Produk ini dapat membantu mencegah penempelan penempeelan bakteri   tersebut pada sel mukosa lambung serta melapisi sel mukosa lambung sehingga mencegah iritasi akibat asam lambung. Selain itu, Fucosid dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pada lambung. Dengan lambung sehat, aktifitas pun berjalan lancar.



    Sumber : Kompas Klasika Rubrik Ragam 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    internet

    +