-->
  • Jelajahi

    Copyright © TUTORIAL
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Find Us On Facebook

    Mengenal Gejala Alergi Pada Anak, bisa akibatkan hal ini

    Editor
    , 17.47 WIB
       


    "TERNYATA ORANG TUA PENGIDAP ALERGI DAPAT DITURUNKAN SECARA GENETIK KEPADA ANAK"

    Alergi rata rata akan hilang saaat dewasa. Kecuali alergi berat memang sulit dihilangkan

       

        Jangan panik bila tiba tiba kulit menjadi gatal gatal dan kemerahan disertai pembengkakan di bagian tubuh setelah menyantap mkanan laut. Padahal sebelumnya, tidak pernah alergi terhadap seafood.
        Hal ini bisa terjadi  karena bakat alergi dapat di wariskan kepada anak saat beranjak dewasa ataupun masih bayi. Bila salah satu orang tua alergi, kemungkinan 40 persen anaknya menderita alergi. Namun bila kedua orang tuanya alergi maka kemungkinanya akan bertambah menjadi 80 persen. Sebaliknya, jika kedua orang tuanya tidak alergi maka kemungkinan alergi hanya 5-10 persen saja.


       Tips Mengatasi Alergi Anak :
    1. Hindari pemberian obat alergi. Lebih baik kenali dulu pencetus alergi
    2.  Setelah di ketahui pencetusnya kemudian hindari pencetusnya alergi tersebut. Misalnya, seafood, udara dingin, debu, bulu binatang, asap rokok, telur, MSG dan lainya.
    3. Bila pencetus tidak dapat di hindari dan mengalami gejala berat, berikan obat alergi. Kalau tidak di obati, aktifitas anak akan terganggu dan akan berlanjut sampai dewasa.
    4. Bila anak berusia 1-2 tahun pencetus alergi tidak di ketahui, dokter biasanya menyarankan untuk menghentikan pemberian susu formula (kaleng)
    5. Perlu pemeriksaan darah di laboraturium. Biasanya, anak tidak kooperatif jika darahnya di ambil. Namun kecanggihan teknologi hanya melalui sampel rambut, alergi dapat di deteksi melalui tes DNA. "

    Sumber : Buku gerbang tol rubrik gerbang famili
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    internet

    +