Cara Menghilangkan Search Engine Selain Google Di Google Chrome

    Google merupakan search engine yang saat ini masih menempati rating terfavorit di bandingkan beberapa mesin search engine yang lain . Selain mampu menangkap lebih kuat dari maksud pencarian kita, google saat ini juga mengembangkan beberapa aplikasinya yang terbaru. Tetapi saya tidak ingin membahas tentang google, melainkan beberapa kejadian di browser kita si embah google ini hilang dan tergantikan dengan mesin pencari yang lain karena meng install tanpa kita sadari. Jadi mbag gugelnya ilang deh,, (uff sakitnya) he he.

    Beberapa kejadian, setelah kita download dan install aplikasi atau software tertentu, kadang di google chrome kita mesin pencari yang biasanya google berubah menjadi search engine yang lain. Ini juga sempet saya alami, dan tentu sangat menjengkelkan, karena kita tidak menghendakinya. Katakanlah seperti conduit, babylon, dan beberapa search engine yang lain yang tiba tiba nemplok di google chrome kita. 
    
     Bagaimana cara mengembalikan search engine menjadi google lagi? Ternyata jika tau ya gampang, (jangan sampai dalam hati anda menjawab "emang iya") 
Mesin pencari atau search engine yang terinstall di google chrome anda, itu nempelnya di Ekstensi. jadi nonaktifkan atau copot instalasi ini.
Jika saat ini anda sedang memakai browser google chrome, langsung saja ketik di tab baru     chrome://extensions/   Dan non aktifkan atau copot instalasi yang tidak anda inginkan. 


Semoga membantu kegalauan anda he he. 

2 Komentator:

dhofi engineer mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dhofi engineer mengatakan...

Udah dihpus, tapi knp tetep ada ktika saya buka google chromenya?
Ktika saya buka google chromenya, yg muncul bkn page google, tpi sweet page.

Mksh atas info dan jawabannya.

Poskan Komentar